Launching Happyone.id : Mudahkan Segalanya dengan Satu Akun

Suara.com – Kemudahan apakah yang ingin dicapai oleh seseorang dengan produk asuransi yang telah dimiliki atau ingin dipunyai? Bila Anda memasuki Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, hari ini (17/10/2018), yang bisa didapat: kemudahan mengikuti photobooth bertemakan travelling, rumah bahagia, serta cermin di ruang pribadi. Ditambah gerai kudapan, hidangan utama, sampai penutup.

Bukan sembarang photobooth, karena ternyata mewakili produk-produk asuransi yang dimiliki Asuransi Astra, yaitu di bidang travel insurance, kesehatan dan pendidikan, serta perumahan.

“Keempat produk ini, masing-masing kami namakan HappyMe untuk perlindungan atas risiko kecelakaan diri, HappyEdu bagi perlindungan pendidikan, HappyHome untuk perlindungan bagi rumah atas risiko kebakaran, serta HappyTrip yang melayani asuransi perjalanan dalam lingkup domestik maupun internasional. Keempatnya tercakup dalam Happyone.id,” papar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Senada sambutan dari Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International, bahwa produk Happyone.id lahir dari inovasi dan merupakan digital journey dari Asuransi Astra.

“Konsep kami adalah peace of mind. Isu digital menyebabkan terjadinya perubahan infrasruktur dan semua orang, terutama generasi milenial menginginkan kemudahan akses dalam waktu yang efisien atau cepat. Orientasinya adalah semua bisa dikerjakan sendiri dengan sekali sentuh, atau do it yourself,” papar Suparno Djasmin.

Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International (kiri) dan Rudy Chen, CEO Asuransi Astra dalam launching Happyone.id (17/10/2018) [Suara.com/ukirsari].Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International (kiri) dan Rudy Chen (kanan), CEO Asuransi Astra dalam launching Happyone.id (17/10/2018) [Suara.com/ukirsari].

Itulah yang menjadikan Asuransi Astra melakukan inovasi berupa terobosan baru. Setelah sederet produk otomotif, seperti Garda Mobile Autocare, dan Garxia, kini hadir Happyone.id.

“Bila dahulu Asuransi Astra mengenali konsumen kami lewat nomor pelat kendaraan bermotor yang dibelikan polis asuransinya, kini kami membalik kebiasaan itu,” lanjut Rudy Chen.

Menurutnya, zaman digital membuat semua jenis polis asuransi yang dimiliki konsumen bakal semakin efisien pengenalannya.

“Sekarang semuanya dibuat memudahkan. Bagi Anda yang memiliki asuransi motor, mobil, rumah, kecelakaan, serta bepergian, cukup gunakan Happyone.id. Lebih memudahkan karena sudah dikenali, sehingga semakin cepat ditangani, dengan konsep My all-in-one Insurance,” ujar Rudy Chen secara detail.

Dan yang menarik, lingkup pertanggungjawaban masing-masing produk asuransi ini juga bisa diperluas cakupannya.

Sebagai contoh, mereka yang gemar melakukan kegiatan travelling. Maka bisa dibuatkan produk asuransi perjalanan, tak sebatas bepergian saja, akan tetapi bila di lokasi ingin melakukan kegiatan mengemudi atau kegiatan berbau otomotif, lengkap dengan perlindungannya bila terjadi kecelakaan.