Persija Kembali Dapat Lisensi Klub dari AFC

Jakarta: Persija Jakarta untuk kedua kalinya secara beruntun kembali menerima predikat sebagai klub profesional dari konfederasi sepakbola Asia (AFC). Kepastian tersebut didapat Macan Kemayoran setelah menerima surat dari PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia (PSSI) melalui komite klub lisensi.

Dalam surat tersebut terdapat tiga poin keputusan. Poin pertama menyebutkan bila Club Licencing Committee (CLC) telah menyetujui untuk menerima permohonan lisensi klub profesional dari Persija dan memberikan lisensi untuk Macan Kemayoran.

Ada 33 aspek yang dinilai CLC sangat baik alias A dari Persija. Hal itu di antaranya stadion yang bisa digunakan untuk kompetisi AFC serta fasilitas latihan. 

Klik di sini: Lionel Messi pun bakal Kesulitan di MU

Untuk aspek legal juga Persija mendapatkan nilai A. Aspek tersebut meliputi seluruh pemain Persija sudah dipastikan mendapatkan kontrak.

Menanggapi hal tersebut, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija mengucapkan rasa syukurnya atas pengakuan dari AFC. 

“Kami kembali mendapatkan lisensi klub dari AFC tentunya kami bersyukur. Tentunya ini membuat kami tenang jika nantinya kami kembali berlaga di kompetisi antar klub Asia mengingat ini sebagai salah satu syarat,” ujar Gede.

Video: Kerangka Skuat Timnas di Piala AFF Mulai Terbentuk

(FIR)