Kisah Menyentuh Anak-Anak Pengidap Kanker Saat Dampingi Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Jakarta – PSSI bersama Timnas Indonesia U-19 mewujudkan mimpi anak-anak pengidap kanker menjadi player escort. Selain itu, mereka juga menyaksikan pertandingan Garuda Nusantara melawan Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam.

Tercatat, sebanyak 15 anak tergabung dalam Komunitas Anak Kanker Indonesia terlihat sangat antusias menjadi pendamping Timnas Indonesia U-19. Tentunya, ini menjadi pesan moral dari tim asuhan Indra Sjafri kepada para pejuang kanker.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 memberikan doa kepada anak-anak pengidap kanker. Dengan menggunakan kertas HVS, mereka nulis dukungan kepada anak-anak.

Dalam situs resmi PSSI, hal ini bisa terwujud berkat program dari Grant A Wish yang dibentuk oleh Alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 89 (ASIA 89). Program itu mencoba untuk mewujudkan impian anak-anak kanker dengan memberikan bingkisan yang mereka idamkan.

Salah satu anak pengidap kanker, Alarick Al Ghifari mengaku senang bisa berjumpa dengan para pemain Timnas Indonesia U-19. Baginya, ini menjadi pengalaman yang menarik.

“Saya senang dapat menjadi pendamping pemain Timnas Indonesia U-19. Saya suka sepak bola dari kecil, umur tiga tahun. Sekarang umur saya lima tahun. Saya suka sepak bola. Terima kasih kepada PSSI atas kesempatannya,” kata Alarick.