Kalah dari Jepang, Timnas Indonesia U-19 Gagal Lolos Piala Dunia U-20

Babak kedua, Garuda Nusantara masih kesulitan keluar dari tekanan Jepang. Namun pada menit ke-51, Lutfi Kamal mengeksekusi tendangan dari jarak jauh. Namun bola hasil sepakannya melenceng dari sasaran.

Garuda Nusantara mencoba menekan. Namun mereka serangan mereka selalu dipatahkan pemain bertahan Jepang.

Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-57. Dia menepis sepakan jarak dekat gelandang Jepang, Kota Yamada.

Peluang emas Indonesia untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Saddil melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Jepang. Tinggal menghadapi kiper Jepang, Kosei Tani, Witan Sulaeman gagal mengontrol bola dengan baik. Bola pun diamankan oleh Kosei Tani.

Saddil mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Jepang pada menit ke-68. Namun, bola masih bisa ditepis Kosei Tani.

Dua menit setelahnya, Jepang mencetak gol kedua. Sepakan mendatar Taisei Miyashiro berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia U-19.

Menit ke-77, Rivaldo Ferre mencoba memberikan tekanan. Dia menyepak bola dari depan kotak penalti Jepang. Namun, Kosei Tani dapat menangkap bola dengan mudah.

Di menit ke-87, Kubo mengeksekusi tendangan bebas di kotak penalti Garuda Nusantara. Untungnya, pemain yang pernah mendapat ilmu di akademi La Masia itu tidak menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Jepang.

Hasil ini membuat timnas gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2019.